Kisah Cinta yang Sangat Romantis Dikenang Sepanjang Sejarah

PalingYess.com - Ketika berbincang tentang kisah cinta romantis, manusia zaman sekarang umumnya mengatakan kisah Romeo dan Juliet.
Padahal sebetulnya bukan hanya kisah cinta mereka yang terjadi dalam film saja. Dalam khazanah Islam, ada juga beberapa kisah cinta tokoh yang romantismenya tidak kalah dari Romeo and Juliet.
Nabi Muhammad SAW dan Siti Aisyah ra
Nabi Muhammad adalah sebaik-baiknya contoh. Termasuk dalam urusan cinta, utusan Allah SWT ini juga memberikan teladan terbaiknya. Kisah cinta Nabi Muhammad SAW dengan Siti Aisyah berikut ini juga menjadi sebaik-baiknya kisah cinta.
Bagaimana tidak, mereka dipersatukan dalam kisah pernikahan hingga dijanjikan Allah akan kembali berkumpul di surga. Apalagi yang lebih indah selain janji surga dan berkumpul bersama belahan jiwa?
Kisah ini pula lah yang penuh pro dan kontra. Para pembenci Nabi selalu mengatakan bahwa Rasulullah begitu tega menikahi gadis kecil yang masih belia. Namun tidak begitu adanya.
Terbukti, dalam hidupnya, Aisyah tidak pernah sekalipun mengeluh menikah dengan Nabi. Dari sekitar 2200 hadist yang diriwayatkan kepadanya, tidak ada yang membicarakan hal buruk tentang suaminya. Bahkan selama hidupnya, Aisyah tidak pernah mencari pengganti Rasulullah SAW. Ia masih merasa seolah-olah Nabi masih hidup dan menemani perjuangannya.
Nabi Muhammad SAW juga sangat mencintai Aisyah. Bahkan hingga akhir hidupnya, Beliau memilih untuk meninggal di rumah Aisyah dan menghembuskan nafas terakhir di pangkuan wanita kecintaannya tersebut.
Mereka dipersatukan oleh keluarga yang menginginkan agar tali silaturahmi antar keluarga terikat erat.
Sang Ayah Abu Bakar As Siddiq lah yang meminta langsung agar Rasulullah menikahi anaknya. Tidak ada drama kebencian antar keluarga layaknya Remeo dan Juliet. Namun mereka dipersatukan oleh kasih sayang keluarga.
Aisyah tumbuh menjadi dewasa di bawah pengasuhan manusia paling dicintai Sang Pencipta. Bahkan saat bersamanya Allah SWT sering menurunkan wahyu kepada Rasulullah. Keduanya kemudian dijanjikan Allah berkumpul di surga kelak.

Artikel PALING YESS Lainnya :

Scroll to top